Perkuat Tata Kelola Zakat, BAZNAS RI Gelar Pelatihan Auditor Sistem Manajemen Anti Penyuapan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Agu 2024, 09:11
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Baznas RI Baznas RI (Dok. Ist)

Ntvnews.id, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyelenggarakan pelatihan Auditor Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016 guna memperkuat tata kelola zakat dengan prinsip bersih dan transparan.

Acara yang digelar dengan tema "Refreshment Auditor SMAP: ISO 37001: 2016, Cakap Profesional" diselenggarakan di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Zakat Nasional KH. Achmad Sudrajat, LC., M.A., CFRM, Ir. Boby IM Sibarani, dari Inti Mutu Prima Consultan. Dananta Adi Nugraha, Direktur Audit, Kepatuhan, dan Manajemen Risiko BAZNAS RI serta Kepala Pusdiklat BAZNAS RI Sarniti.

"Kegiatan ini penting terutama bagi para amil, karena sebagai amil tentunya kita harus mempertanggung jawabkan semua kinerjanya kepada masyarakat," Ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Zakat Nasional KH. Achmad Sudrajat, LC., M.A., CFRM.

Baznas RI <b>(Dok. Ist)</b> Baznas RI (Dok. Ist)

Achmad menyampaikan, tahun 2024 ini BAZNAS kembali berhasil meraih dua sertifikat ISO bergengsi yakni Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016 yang dikeluarkan oleh PT Garuda Sertifikasi Indonesia.

"Kami bersyukur, BAZNAS RI konsisten dalam memperoleh sertifikat ISO bergengsi setiap tahun. Ini adalah bukti keseriusan kami dalam mengawasi dan mengoptimalkan kegiatan internal BAZNAS," jelasnya.

Achmad berharap, kegiatan ini dapat menjaga integritas dan memastikan bahwa pengelolaan zakat BAZNAS dilakukan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

Halaman
x|close