Dikit Lagi Lengser, Luhut Sampaikan Salam Perpisahan ke Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Agu 2024, 10:57
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Antara) Presiden Jokowi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berakhir 2 bulan lagi. Di penghunjung masa jabatan, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan salam perpisahan ke Jokowi.

Salam perpisahan ini disampaikan Luhut, kala menghadiri peresmian Pabrik Bahan Anoda Baterai Litium di Kendal, Jawa Tengah, dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (8/8/2024).

Luhut awalnya menyinggung kebijakan yang telah dilakukan Jokowi selama 10 tahun menjabat termasuk hilirisasi. Ia mengaku yakin kebijakan tersebut akan menjadi kenangan tersendiri.

"Saya percaya dengan leadership Bapak walaupun beberapa waktu lagi akan meninggalkan pemerintahan, tapi Bapak telah meninggalkan legacy yang saya kira tidak mudah untuk orang lain," kata Luhut dalam sambutannya.

"Saya percaya Bapak Presiden, sepanjang waktu orang akan mengenang bahwa Bapak telah meletakkan landasan negara ini menjadi negara industrialisasi, tidak hanya pengekspor material," imbuhnya.

Luhut kemudian mengucapkan salam perpisahan ke Jokowi. Ia merasa tersentuh mengucapkan hal tersebut langsung di depan Jokowi.

"Saya kalau boleh mungkin sentimentil, selamat jalan, Pak, Bapak akan menjadi kenangan, walaupun masih 2-3 bulan Pak Presiden, tapi saya kira acara penting semacam ini buat saya pribadi sangat menyentuh," kata dia.

Halaman
x|close