Konser Eras Tour Taylor Swift di Austria Dibatalkan, 2 Terduga Teroris ISIS Ditangkap

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Agu 2024, 11:27
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Taylor Swift Taylor Swift (Reuters)

Ntvnews.id, AustriaPertunjukan konser Eras Tour Taylor Swift di Wina, Austria, dibatalkan setelah pejabat pemerintah mengonfirmasi adanya rencana teroris terkait ISIS untuk menyerang acara besar, kata penyelenggara pada hari Rabu.

Penyelenggara konser, Barracuda Music, mengatakan bahwa mereka harus membatalkan tiga jadwal pertunjukan demi keselamatan semua orang setelah pejabat pemerintah mengonfirmasi rencana serangan teroris di Stadion Ernst Happel.

Pengumuman ini datang setelah dua tersangka ekstremis ditangkap di Austria pada hari Rabu. Salah satu dari mereka diduga merencanakan serangan terhadap acara besar seperti konser Swift pada akhir pekan, menurut pihak berwenang.

Pihak berwenang Austria menyatakan bahwa kedua tersangka terkait dengan ISIS. Informasi tentang mereka berasal dari intelijen AS dan disampaikan kepada pihak berwenang Austria, menurut sumber yang dikutip oleh CBS News.

Tersangka utama, yang berusia 19 tahun, ditangkap di Ternitz, selatan Wina, sementara tersangka kedua ditangkap di ibu kota Austria.

Taylor Swift <b>(Reuters)</b> Taylor Swift (Reuters)

Konser Swift seharusnya diadakan di Stadion Ernst Happel pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu sebagai bagian dari tur Eras-nya yang sangat sukses. Penjual tiket di Austria mengatakan semua tiket akan dikembalikan dalam waktu 10 hari kerja.

Franz Ruf, direktur keamanan publik di kementerian dalam negeri Austria, mengatakan bahwa pihak berwenang mengetahui adanya persiapan untuk serangan dan bahwa pelaku berusia 19 tahun tersebut fokus pada konser Taylor Swift di Wina. Konser ini diperkirakan akan menarik 65.000 penonton, dengan ribuan lainnya kemungkinan berkumpul di luar stadion.

Halaman
x|close