Ratusan Personel TNI dan Polri Tiba di Balikpapan untuk Siapkan HUT Ke-79 RI di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Agu 2024, 15:29
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ratusan prajurit TNI dan Polri untuk upacara HUT Ke-79 RI di IKN yang diangkut menggunakan KRI Banda Aceh-593 tiba di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (8/8/2024). Ratusan prajurit TNI dan Polri untuk upacara HUT Ke-79 RI di IKN yang diangkut menggunakan KRI Banda Aceh-593 tiba di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (8/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Kalimantan Timur - Ratusan personel TNI dari berbagai matra, Polri, dan taruna akademi tiba di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada hari Kamis, menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593, untuk persiapan upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kami membawa 302 personel, baik pasukan maupun pendukung untuk upacara HUT Ke-79 RI di IKN," kata Komandan KRI Banda Aceh-593 Kolonel Laut (P) Sulthon Maula Firdaus, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Kasus Afif Maulana Jalan di Tempat, KPAI Bawa ke DPR

Ekshumasi Makam Afif, Otopsi Ulang Dilakukan di RS M Djamil Padang

Sulthon menjelaskan bahwa perjalanan laut dari Jakarta menuju Balikpapan yang memakan waktu tiga hari berjalan dengan lancar tanpa ada anggota kapal yang sakit. Selain personel, KRI Banda Aceh-593 juga mengangkut berbagai material pendukung upacara, seperti kendaraan operasional dan perlengkapan yang akan dipasang di Istana Negara IKN.

Lapangan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN). <b>(Dok.Antara)</b> Lapangan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN). (Dok.Antara)

Personel yang diangkut terdiri dari gabungan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri, dan taruna akademi.

Halaman
x|close