Kemenlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Gempa Magnitudo 7,1 di Jepang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Agu 2024, 19:48
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha. Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jepang - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia memastikan bahwa tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang dilaporkan menjadi korban dalam gempa bumi berkekuatan 7,1 magnitudo yang mengguncang barat laut Jepang pada Kamis sore waktu setempat.

Direktur Pelindungan WNI Kemlu RI, Judha Nugraha, mengungkapkan bahwa sebagai respons terhadap gempa tersebut, Kedutaan Besar RI di Tokyo dan Konsulat Jenderal RI di Osaka segera menghubungi masyarakat Indonesia yang berada di prefektur terdampak.

Baca Juga:

13 Agustus 2024, Presiden Jokowi Akan Kukuhkan Paskibraka di Istana IKN

Gempa 7.1 Magnitudo Guncang Jepang, Peringatan Tsunami Ditetapkan

"Hingga saat ini, belum terdapat informasi adanya WNI yang menjadi korban gempa," ucap Judha, dikutip dari Antara.

Gempa magnitudo 7.1 mengguncang wilayah timur Miyazaki, Kyushu, Jepang <b>(BMKG)</b> Gempa magnitudo 7.1 mengguncang wilayah timur Miyazaki, Kyushu, Jepang (BMKG)

Menurut data imigrasi Jepang, terdapat 2.099 WNI di Prefektur Oita, 1.869 WNI di Prefektur Miyazaki, 1.418 WNI di Prefektur Ehime, dan 836 WNI di Prefektur Kochi empat prefektur yang terkena dampak gempa.

Halaman
x|close