Tragis! Seorang Pria Rela Dimakan Buaya untuk Selamatkan Istri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 05:08
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Buaya Ilustrasi Buaya (Istimewa)

Ntvnews.id, Australia - Seorang ayah tiga anak di Australia tewas akibat serangan buaya setelah terjatuh ke sungai ketika jalan setapak yang dilaluinya mengalami longsor.

Dilansir dari BBC, Jumat, 9 Agustus 2024, keluarga korban, Dr. Dave Hogbin, mengungkapkan bahwa peristiwa tragis tersebut terjadi saat Hogbin sedang berlibur di Queensland bersama istrinya, Jane, dan ketiga anak laki-lakinya.

Secara tiba-tiba, jalan setapak yang mereka lalui longsor, menyebabkan Hogbin terjatuh ke Sungai Annan di Cooktown. Istrinya berusaha menolongnya dengan menariknya dari air, namun ia malah ikut tergelincir ke sungai. Pada akhirnya, Hogbin melepaskan genggamannya agar istrinya tidak ikut terseret.

Keluarga menyebut Hogbin sebagai pahlawan karena tindakan terakhirnya yang penuh pengorbanan.

Baca Juga: Viral emak-emak Biarkan Anaknya Rebahan Bareng Ratusan Buaya

Kepolisian Queensland menyatakan bahwa mereka percaya jasad manusia yang ditemukan di dalam perut buaya di Cooktown adalah jasad pria berusia 40 tahun dari New South Wales yang hilang pada hari Sabtu. Meskipun belum diidentifikasi secara resmi, jasad tersebut diduga kuat adalah Hogbin.

Jurnalis Alexis Carey, adik ipar Hogbin, menyatakan bahwa keluarganya ingin menyuarakan pentingnya keselamatan di kawasan tersebut. Mereka berharap warga dan wisatawan lebih sadar akan bahaya di daerah itu dan agar anak-anaknya mengingat keberanian ayah mereka.

Halaman
x|close