Viral Video Tentara Israel Lecehkan Tahanan Palestina, AS Desak Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 05:11
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Tentara Israel Lakukan Pelecehan ke Tahanan Palestina Tentara Israel Lakukan Pelecehan ke Tahanan Palestina (Tangkapan ayar)

Ntvnews.id, Washington DC - Sebuah video yang menunjukkan peristiwa pelecehan seksual oleh tentara Israel (IDF) terhadap tahanan Palestina telah beredar. Amerika Serikat (AS), yang memiliki hubungan dekat sebagai pendukung Israel, mendesak penyelidikan atas insiden tersebut.

Dilansir dari Reuters, Jumat, 9 Agustus 2024, cuplikan video ini ditayangkan oleh kanal Israel N12. Dalam video tersebut, terlihat para tahanan berada di lantai di sebuah fasilitas yang sudah lama terbengkalai, sementara beberapa tentara membawa seorang tahanan ke sudut ruangan.

Dokter untuk Hak Asasi Manusia Israel (PHRI) menyatakan bahwa korban, seorang pria berusia sekitar 30 tahun, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi yang mengancam jiwanya. Pria tersebut mengalami cedera di bagian bawah tubuh dan di area dubur.

Baca Juga: Muak! Kini Turki Gugat Israel ke Mahkamah Internasional

Menurut laporan dari AFP sebuah rekaman CCTV yang bocor dan ditayangkan oleh Channel 12, sebuah televisi lokal Israel, menunjukkan tentara Israel memilih-milih tahanan di pangkalan Sde Teiman, tempat di mana Tel Aviv menahan tahanan Palestina selama konflik di Jalur Gaza.

Dalam video tersebut, terlihat tentara Israel melakukan tindakan seksual terhadap tahanan di balik perisai, dengan setidaknya salah satu tentara meletakkan tangannya di selangkangannya sendiri.

Pihak Amerika Serikat (AS) menyatakan bahwa mereka memantau perkembangan laporan hak asasi manusia ini dan mendesak dilakukannya penyelidikan atas kasus tersebut. 

Halaman
x|close