PDIP Sumut: Bisa Yura, Pasti Bisa Lawan Menantu Jokowi-Ipar Wapres Terpilih!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 12:18
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Unggahan akun Instagram PDIP Sumut. (Tangkapan layar) Unggahan akun Instagram PDIP Sumut. (Tangkapan layar)

Ntvnews.id, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) siap melawan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024. Hal ini dinyatakan DPD PDIP Sumut.

Pernyataan itu disampaikan PDIP Sumut melalui akun Instagram resminya. PDIP Sumut menyampaikan perlawanannya terhadap Bobby, melalui unggahan di Instagram dengan cara mengikuti tren di media sosial saat ini, 'nggak bisa Yura'.

"Bisa Yura, kami pasti bisa melawan menantu Presiden dan adik ipar dari wakil presiden terpilih," kata PDIP Sumut dalam keterangan pada unggahannya, yang diiringi lagu cover Dewa 19 yang dinyanyikan penyanyi Yura Yunita, dilihat Jumat (9/8/2024).

Unggahan berupa video pendek itu, juga menampilkan gambar mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Edy disebut-sebut sebagai sosok yang akan maju melawan Bobby di Pilgub Sumut. Ada juga gambar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Edy sendiri, hingga kini belum didukung satu partai politik pun untuk maju di Pilgub Sumut. Walau begitu, Edy sempat mengeklaim menerima rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilgub Sumut.

"Ada rekomendasi (dari PDIP), tapi bukan satu ketentuan untuk persyaratan (B1KWK) untuk ke KPU," ujar Edy Rahmayadi, Selasa (30/7/2024).

DPP PDIP sendiri, lanjut Edy, menugaskannya untuk mencari calon wakil gubernur. Itu dilakukan guna memenuhi syarat pemberian B.1-KWK untuk mendaftar ke KPU.

Sementara Bobby, cukup banyak parpol yang memberikan rekomendasi atau dukungan untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Antara lain, Gerindra, Demokrat, PAN, Golkar, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan yang terbaru Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Halaman
x|close