Veddriq dan Rizki Jadi Tema Khotbah Jumat di Masjid Istiqlal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 15:28
Tim Redaksi
Penulis & Editor
Bagikan
Rizki Juniansyah memamerkan medali emas yang baru diraihnya di Olimpiade Paris 2024 Rizki Juniansyah memamerkan medali emas yang baru diraihnya di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta -  Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh membawa tema khutbah salat Jumat terkait prestasi atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo dan atlet angkat besi Rizki Juniansyah di Masjid Istiqlal Jakarta. 

Veddriq dan Rizki menjadi penyumbang dua medali emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Niam dalam khutbah Jumat mengupas mengenai hal yang harus dimiliki generasi milenial untuk kemajuan Indonesia yakni spirit kepahlawanan yang kini juga bisa melalui semangat seperti ditunjukkan Veddriq dan Rizki.

Veddriq Leonardo raih emas di Olimpiade Paris 2024 <b>(NOC Indonesia)</b> Veddriq Leonardo raih emas di Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

Baca Juga: Ini Kata Jokowi Usai Rizki Juniansyah Bawa Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

5 Fakta Menarik Emas Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo di Olimpiade Paris 2024

“Keduanya, Veddriq Leonardo atlet panjat tebing dan Rizki Juniansyah atlet angkat besi. Mereka dengan dedikasi dan latihan serta kerja kerasnya telah berbuat untuk kejayaan Indonesia. Ini adalah salah satu teladan. Ini salah satu wujud dedikasi untuk melahirkan kepahlawanan”, jelas Asrorun Niam Sholeh dalam keterangan resmi, Jumat, 9 Agustus 2024. 

Lebih lanjut mantan aktifis kepemudaan itu menjelaskan, salah satu bentuk kontribusi milenial dalam mengisi kemerdekaan adalah dedikasi untuk mengharumkan nama bangsa, sesuai dengan talenta dan kemampuan unik kita yang beragam.

Menurut Niam sosok Veddriq dan Rizki mempunyai model kepahlawanan milenial dengan dedikasi dan prestasinya.

“Kolaborasi antara kemauan yang keras, orang tua yang mendukung, guru, dan pelatih yang dedikatif serta pemerintah yang suportif akan melahirkan prestasi. Menpora bahkan hadir fisik memberikan dukungan dan motivasi dari awal pembukaan hingga hari ini. Kolaborasi ini menghasilkan prestasi bersama untuk kejayaan Indonesia," ujar Niam. (Sumber: Antara) 

Veddriq Leonardo sumbang emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. <b>(NOC Indonesia)</b> Veddriq Leonardo sumbang emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. (NOC Indonesia)

Baca Juga:  Veddriq Leonardo Raih Emas di Olimpiade, Rocky Gerung: Terima Kasih Pak Jokowi

Foto-foto Rizki Juniansyah Rebut Emas di Olimpiade Paris 2024

Veddriq Leonardo menyumbang medali emas pertama Indonesia dan menjadi emas perdana cabang olahraga panjat tebing yang diraih Merah Putih di Olimpiade usai mencatatkan waktu 4,75 detik di babak final, menaklukkan atlet China Wu Peng yang kalah cepat 0,02 detik.

Sedangkan Rizki Juniansyah menjadi yang terbaik usai menyelesaikan laga dengan total angkatan seberat 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean & jerk 199 kg. (Sumber: Antara) 

Halaman
x|close