Lalu Lintas di Monas Hingga HI Kembali Normal Pasca Kirab Bendera

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Agu 2024, 10:45
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Monas Monas (ntvnews.id/ Bagas)

Ntvnews.id, Jakarta - Arus lalu lintas di area Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran HI saat ini kembali lancar setelah acara kirab Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi selesai pada hari Sabtu di Jakarta.

Pantauan di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya di Jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran HI menunjukkan bahwa lalu lintas telah kembali normal, dan kendaraan dari kedua arah dapat melintas seperti biasa.

Petugas kepolisian sebelumnya melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut untuk mendukung kelancaran iring-iringan kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi sejak pagi hari.

Baca Juga: Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Dibawa Pakai Maung Dari Monas Menuju Halim

Selama kirab berlangsung, masyarakat tampak antusias menyaksikan di tepi jalan, mengenakan pakaian merah putih, dan membawa berbagai ornamen perayaan HUT RI, termasuk bendera merah putih.

Setelah rombongan melintas, jalan-jalan di kawasan tersebut dibuka kembali oleh petugas. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Latif Usman, menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas dimulai pukul 07.00 WIB dan akan berakhir sesuai situasi.

Baca Juga: Jokowi-Iriana Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara di Monas

Halaman
x|close