Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi Kini Sudah Tinggalkan Jakarta ke IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Agu 2024, 12:10
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi Kini Sudah Tinggalkan Jakarta ke IKN Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi Kini Sudah Tinggalkan Jakarta ke IKN (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan salinan Teks Proklamasi telah diberangkatkan dari Pangkalan TNI AU Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, dan selanjutnya ke Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada hari Sabtu.

Menurut siaran langsung yang dapat disaksikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, duplikat Bendera Pusaka dan salinan Teks Proklamasi diangkut dengan pesawat TNI AU Boeing 737-400 yang lepas landas dari Jakarta sekitar pukul 09.55 WIB.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono turut mendampingi Tim Purna Paskibraka 2023 dalam perjalanan ini untuk menyerahkan duplikat Bendera Pusaka dan salinan Teks Proklamasi kepada Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Lalu Lintas di Monas Hingga HI Kembali Normal Pasca Kirab Bendera

Tim Purna Paskibraka 2023 yang membawa bendera Merah Putih adalah Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah, sedangkan yang membawa teks proklamasi adalah Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatera Selatan.

Perjalanan udara dari Jakarta ke Balikpapan diperkirakan memakan waktu sekitar 2 jam.

Setibanya di IKN, bendera tersebut akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Paskibraka untuk dikibarkan di Istana Negara IKN pada 17 Agustus 2024.

Halaman
x|close