Jelang Pilkada, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Ganti Puluhan Kapolsek dan Ratusan Anak Buah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Agu 2024, 13:16
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Jelang Pilkada 2024, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah jabatan di lingkungan Polda Metro Jaya. Puluhan kapolsek diganti Karyoto.

Pergantian pejabat ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Metro Jaya Nomor: ST/271/VIII/KEP./2024 dan ST/272/VIII/KEP./2024. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan surat telegram mutasi dan rotasi tersebut.

Baca juga: AKBP Bintoro, Polisi yang Tangani Kasus Suami BCL Dimutasi

"Benar, TR tersebut dalam rangka tour of duty dan penyegaran organisasi untuk melayani serta melindungi masyarakat," ujar Ade Ary kepada wartawan, Sabtu (10/8/2024).

Total puluhan kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya diganti Irjen Karyoto. Beberapa di antaranya, Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharam Wibisono, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 5 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Posisinya lalu digantikan oleh Kompol Reza Hafidz Gumilang.

Kemudian, Kapolsek Koja Kompol M Sahroni, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasipasdak 3 Subdalmas Dit Samapta Polda Metro Jaya. Posisinya lantas digantikan oleh Kompol Andry Suharto.

Lalu, Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagstrabang Rorena Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Kompol Rusit Malaka. Selanjutnya, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota. Posisinya digantikan oleh Kompol Edy Purwanto.

Halaman
x|close