Ibu-Anak di Penjaringan Ngaku Mengemis Buat Beli Obat, Ternyata Punya Rumah 3 Tingkat!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Agu 2024, 15:35
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Ibu dan Anak Jadi Pengemis Buat Beli Obat, Ternyata Punya Rumah 3 Tingkat! Ibu dan Anak Jadi Pengemis Buat Beli Obat, Ternyata Punya Rumah 3 Tingkat! (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Dinas Sosial Provinsi Jakarta telah menegur seorang ibu dan anak pengemis di Teluk Gong Selatan, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, yang ternyata memiliki kondisi ekonomi yang baik.

Menindaklanjuti hal ini, Satuan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (Satgas P3S) Jakarta Utara melakukan kunjungan ke kediaman ibu dan anak tersebut. 

"Dinas Sosial Provinsi Jakarta memberikan teguran secara persuasif kepada sepasang ibu dan anak yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari dalam keterangannya, Sabtu, 20 Agustus 2024. 

Baca Juga: Momen Pengemis Sebabkan Kemacetan di Rowo Jombor karena Berjalan di Tengah Jalan 

Premi menyatakan bahwa ibu dan anak tersebut mengaku mengemis untuk keperluan membeli obat. Namun, setelah kunjungan oleh Satgas P3S, terungkap bahwa keduanya adalah warga yang memiliki kemampuan ekonomi yang baik. 

"Sang ibu menjadi pengemis lantaran mengaku harus membeli obat setiap hari. Belakangan diketahui mereka dikategorikan keluarga berkecukupan," kata dia.

Premi mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan dan asesmen Satgas P3S, ibu dan anak "pengemis" itu memiliki rumah tiga lantai. 

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close