Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi yang Sudah Tiba di IKN Bakal Disimpan di Sini!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Agu 2024, 16:09
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi Tiba dan Disimpan di Istana Negara IKN Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi Tiba dan Disimpan di Istana Negara IKN (Antara)

Ntvnews.id, Nusantara - Duplikat bendera pusaka dan salinan teks proklamasi tiba dan disimpan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) setelah melalui kirab dari Monas Jakarta menuju IKN pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Menurut pantauan NTVnews.id dari kanal Youtube Sekretarian Negara, duplikat bendera pusaka dan salinan teks proklamasi yang dibawa oleh Tim Purna Paskibraka 2023 tiba di Istana Negara IKN pada pukul 15.28 WITA.

Kirab ini disambut oleh para siswa dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas, yang berdiri di sepanjang jalan masuk menuju Istana Negara IKN sambil membawa bendera.

Baca Juga: LIVE Breaking News! Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Tiba di IKN

Kendaraan yang membawa bendera pusaka dan naskah teks proklamasi memasuki Istana Negara IKN melalui gerbang utama.

Bendera pusaka dan naskah proklamasi kemudian diserahkan kepada Aide-de-camp (ADC) Presiden, dilaporkan kepada Kepala Sekretariat Presiden, dan disimpan di ruangan khusus di Istana Negara IKN.

Sebelumnya, pesawat yang membawa rombongan kirab Bendera Pusaka Merah Putih dan naskah teks proklamasi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Sabtu sekitar pukul 09.53 WIB.

Halaman
x|close