PDIP Resmi Usung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut, Mantu Jokowi Ada Lawan!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Agu 2024, 15:44
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
PDIP Resmi Serahkan Surat Tugas ke Edy Rahmayadi Maju Pilkada Sumut PDIP Resmi Serahkan Surat Tugas ke Edy Rahmayadi Maju Pilkada Sumut (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan surat tugas kepada Edy Rahmayadi untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Surat tugas tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, dalam acara Apel Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan di Medan, pada hari Sabtu.

"Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," ujar Komarudin Watubun, dilansir dari Anatara, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Baca Juga: Hasto Puji Ridwan Kamil, PDIP Dukung di Pilgub Jakarta?

Komarudin Watubun menjelaskan bahwa dalam surat tugas tersebut, Edy Rahmayadi diminta untuk menjalankan berbagai tugas, termasuk melakukan konsolidasi internal dan pemetaan politik sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

"Letnan Jendral Purnawirawan Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumatera Utara untuk melaksanakan konsolidasi pada tahun 2024 kepada PDI-P, DPC hingga ranting dan anak ranting untuk pemenangan," kata dia.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur Sumatera Utara dikenakan rompi PDI-P sebagai tanda simbolis bahwa partai yang memenangkan Pemilu 2024 tersebut memberikan dukungannya kepada Edy Rahmayadi pada Pilkada 2024, yang ditandai dengan penyerahan surat tugas.

Baca Juga: PDIP Bakal Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah, Jakarta dan Jabar Masih Belum

"Hari ini beliau adalah alat revolusi bersama saudara saudara, ini alat revolusi untuk berjuang bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu kami ditugaskan Ketua Umum PDI-P untuk menyerahkan surat tugas partai kepada Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut," sebut dia.

Pada Pemilu 2024 di Sumatera Utara, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini berhasil meraih 21 dari 100 kursi di DPRD Provinsi Sumut, secara otomatis memenuhi syarat 20 persen kursi untuk mengusung calon gubernur-wakil gubernur.

Penyerahan surat tugas tersebut dihadiri oleh ribuan orang, mulai dari kader dan simpatisan PDI-P hingga pengurus dari DPP PDI-P serta pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut.

"Pak Edy kami sambut salam merdeka.Kita berkumpul untuk mempertaruhkan jiwa raga kita, untuk Indonesia. Pak Edy hari ini, Pertiwi memanggil kamu," ujar dia.

Halaman
x|close