PKS: Duet Anies-Sohibul Sudah Kedaluwarsa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Agu 2024, 16:10
Tim Redaksi
Penulis & Editor
Bagikan
PKS usung Anies Baswedan dan Shohibul Iman PKS usung Anies Baswedan dan Shohibul Iman (IG PKS)

Ntvnews.id, Jakarta - Juru bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan bahwa duet Anies Baswedan-Shohibul Iman (AMAN) pada pilkada DKI Jakarta 2024 sudah kedaluwarsa.

Hal ini mengingat masa surat keputusan (SK) untuk mengusung AMAN hanya berlaku dari 25 Juni hingga 4 Agustus 2024 lalu. 

"Jadi keputusan DPP PKS sebelumnya bahwa kita rencana pertama adalah mengusung bapak Anies-Sohibul Iman dan kerangka kerja kita itu berlangsung sejak deklarasi 25 Juni sampai 4 Agustus kemarin," ujar Kholid dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Agustus 2024. 

Jubir PKS Muhammad Kholid dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024).  <b>(ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)</b> Jubir PKS Muhammad Kholid dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Baca Juga: Projo: Anies Bukan Dijegal, Tapi Parpol Hitung Ulang Bisa Menang Apa Nggak!

Menurut dia, sampai saat ini PKS belum menerima surat rekomendasi dari partai lain untuk mendukung Anies pada pilkada Jakarta. Hal ini membuat pihaknya tidak bisa maju sendiri karena kurang kursi.

"Karena sampai 4 Agustus kemarin, kursi yang harus dipenuhi 22 kursi belum terpenuhi. Bahwa kita DPP PKS memiliki ijtihad opsi-opsi lainnya," ujarnya.

Oleh karena itu, PKS kini memulai komunikasi dengan partai lain untuk pengusungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada Jakarta.

Halaman
x|close