Ini Tanggapan Airlangga Hartarto Soal Isu Munaslub Golkar: Tidak Ada!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 12:08
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yakni pada Desember 2024. Ia menegaskan tidak ada rencana untuk mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Tidak ada, tidak ada (Munaslub). Munas bulan Desember," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyambut positif pernyataan dari beberapa elit Golkar yang menyesalkan munculnya isu Munaslub menjelang Munas, termasuk dukungan dari Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Airlangga: Calon Wakil Gubernur Ridwan Kamil Inisialnya S

Luhut baru-baru ini mempertanyakan mengapa isu Munaslub Golkar muncul, padahal Munas akan dilaksanakan sesuai jadwal pada akhir tahun. Airlangga menegaskan bahwa, seperti yang disampaikan oleh Luhut, Golkar akan tetap melaksanakan Munas sesuai jadwal pada Desember mendatang.

Airlangga juga memastikan bahwa internal Golkar tetap solid. Ia membantah kabar bahwa dorongan untuk Munaslub berasal dari pihak-pihak di luar Partai Golkar, menegaskan bahwa Munaslub adalah mekanisme internal partai.

“Munaslub kan itu adalah mekanisme internal. Jadi kalo internal, ya internal,” tegasnya.

Halaman
x|close