Breaking News! Airlangga Dikabarkan Mundur dari Ketua Umum Golkar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 12:23
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tanggapi soal nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS (Ntvnews.id/Muslimin Trisyuliono) Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tanggapi soal nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS (Ntvnews.id/Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dikabarkan telah mengundurkan diri. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Airlangga memutuskan untuk mundur dari jabatannya pada Sabtu, 10 Agustus 2024 malam.

Golkar dikabarkan juga sedang menyiapkan pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan Airlangga sebelum menetapkan ketua umum yang definitif.

Baca Juga: Golkar Beri Rekomendasi ke 10 Bacagub-Bacawagub Provinsi Ini di Pilkada 2024

Berdasarkan AD/ART Golkar, pemilihan ketua umum baru dijadwalkan berlangsung dalam Musyawarah Nasional pada Desember mendatang.

Jika Airlangga mundur, Golkar harus mengadakan Munaslub atau menunggu Musyawarah Nasional pada Desember sambil menunjuk Plt Ketum.

Baca Juga: Golkar Dukung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar, Ridwan Kamil OTW Jakarta

Wakil Ketua Umum Golkar, Dito Ariotedjo, tidak memberikan jawaban pasti terkait isu pengunduran diri Airlangga. Dito hanya meminta untuk menunggu informasi resmi terkait kabar tersebut.

Halaman
x|close