Airlangga Dikabarkan Mundur dari Ketum Golkar, Waketum Dito Ariotedjo: Fokus ke Pemerintahan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 13:05
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tiga kanan) menjawab pertanyaan wartawan selepas menghadiri puncak peringatan HUT Ke-46 AMPI di Jakarta, Jumat (2/8/2024).  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tiga kanan) menjawab pertanyaan wartawan selepas menghadiri puncak peringatan HUT Ke-46 AMPI di Jakarta, Jumat (2/8/2024). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi.)

Ntvnews.id, Jakarta - Beredar kabar bahwa Airlangga Hartarto telah mengundurkan diri dari posisi Ketum Golkar. Informasi yang tersebar menyatakan bahwa Airlangga memutuskan untuk mundur pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

Golkar dikabarkan juga tengah mempersiapkan pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan Airlangga sebelum menetapkan ketua umum definitive.

Berdasarkan AD/ART Golkar, pemilihan ketua umum baru dijadwalkan berlangsung pada Musyawarah Nasional yang akan digelar Desember mendatang.

Jika Airlangga benar-benar mundur, Golkar harus mengadakan Munaslub atau menunggu Munas pada Desember sambil menunjuk Plt Ketum.

Baca Juga: Airlangga Dikabarkan Mundur dari Ketum Golkar, Nurdin Halid: 50:50

Wakil Ketua Umum Golkar, Dito Ariotedjo, tidak memberikan konfirmasi pasti mengenai isu pengunduran diri Airlangga dan hanya meminta untuk menunggu informasi resmi terkait kabar tersebut.

"Kita tunggu ya resminya.... Mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks," kata Dito saat dikonfirmasi oleh media.

Halaman
x|close