Profil Airlangga Hartarto yang Dikabarkan Mundur Sebagai Ketum Partai Golkar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 13:09
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Menko Airlangga buka suara soal aturan pembatasan pembelian BBM Pertalite (Ntvnews.id/Muslimin Trisyuliono) Menko Airlangga buka suara soal aturan pembatasan pembelian BBM Pertalite (Ntvnews.id/Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Beredar kabar bahwa Airlangga Hartarto telah mengundurkan diri dari posisi Ketum Golkar. Informasi yang tersebar menyatakan bahwa Airlangga memutuskan untuk mundur pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

Menurut Wakil Ketua Umim Partai Golkar Dito Ariotedjo tidak membantah kabar itu. Dito yang juga Menpora ibni menyevbut, Airlangga akan fokus ke pemerintahan.

  1. Golkar dikabarkan juga tengah mempersiapkan pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan Airlangga sebelum menetapkan ketua umum definitive. Nah, berikut Profil Ailangga Hartarto:

Profil Ailangga Hartarto

Airlangga Hartarto dikenal sebagai Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 di Kabinet Indonesia Maju.

Lahir di Surabaya pada 1 Oktober 1962, Airlangga merupakan putra dari Ir. Hartarto, yang pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dalam Kabinet Pembangunan IV dan V.

Baca Juga: Breaking News! Airlangga Dikabarkan Mundur dari Ketua Umum Golkar

Airlangga menamatkan pendidikan menengah di SMA Kanisius pada 1981, kemudian melanjutkan studi di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Teknik Mesin dan lulus pada 1987. Ia kemudian memperoleh gelar MBA dari Universitas Monash pada 1996 dan gelar Master of Management Technology dari Universitas Melbourne setahun kemudian.

Halaman
x|close