Beredar Kabar Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar, Gara-gara Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 14:03
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menko Airlangga bantah ada pembatasan BBM bersubsidi (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Menko Airlangga bantah ada pembatasan BBM bersubsidi (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari jabatan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar. Kabar ini seiring munculnya isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), guna mengganti lebih cepat posisi Ketum.

Berdasarkan informasi, Airlangga memutuskan mundur dari Ketum Golkar sejak Sabtu (10/8/2024) malam. Golkar juga dikabarkan menyiapkan pelaksana tugas (Plt) guna menggantikan Airlangga sebelum memilih ketum definitif.

Jadwal Munas untuk memilih ketum sendiri, sedianya digelar pada Desember mendatang. Ini mengacu AD/ART Golkar.

Sehingga, ketika Airlangga mundur, Golkar harus menggelar Munaslub atau menunggu jadwal Munas pada Desember seraya memilih Plt Ketum.

Sementara, Wakil Ketua Umum Golkar Dito Ariotedjo yang ditanya mengenai kabar mundurnya Airlangga, tak menjawab pasti. Ia meminta untuk menunggu informasi resmi terkait isu tersebut. 

Walau demikian, ia memaparkan kemungkinan alasan mundurnya Airlangga, jika informasi itu benar adanya.

"Kita tunggu ya resminya.... Mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks," kata Dito, Minggu (11/8/2024).

Halaman
x|close