Deretan Menteri Jokowi yang Sudah Tiba di IKN untuk Rapat Kabinet, Siapa Saja?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 17:27
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kaltim dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Minggu (11/8/20 Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kaltim dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Minggu (11/8/20 (ANTARA/HO-Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Balikpapan - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju telah tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu, untuk menghadiri sidang kabinet paripurna pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) besok.

"Besok, kita akan mengikuti sidang kabinet paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Jokowi," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono.

Pantauan di lokasi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi menteri pertama yang tiba. Disusul kemudian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono <b>(Dok.Antara)</b> Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (Dok.Antara)

Kedatangan para menteri disambut langsung oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik beserta jajaran Forkopimda.

AHY mengungkapkan bahwa pelaksanaan sidang kabinet di IKN merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan, termasuk upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, dapat berjalan lancar dan sukses.

Selain menghadiri sidang kabinet, AHY juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan pertemuan internal dengan jajaran Kementerian ATR/BPN di wilayah Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi dalam acara peresmian pabrik bahan anoda baterai litium  di Kendal,  Jawa Tengah  Presiden Jokowi dalam acara peresmian pabrik bahan anoda baterai litium di Kendal, Jawa Tengah

"Saya akan bertemu dengan kantor-kantor pertanahan di Balikpapan dan sekitar wilayah IKN," jelasnya.

Halaman
x|close