Airlangga Mundur, Ini Respons Megawati Soekarnoputri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 03:30
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Megawati Megawati (NTVNews.id/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP, Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan keprihatinan terhadap keputusan Airlangga Hartarto mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

Pernyataan Megawati ini disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, setelah konferensi pers Soekarno Run 2024 di Jakarta pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Hasto menambahkan bahwa situasi politik saat ini mengajarkan pentingnya kekuatan dan persatuan kolektif, yang akan memperkuat kita dalam menghadapi berbagai tekanan dan intervensi, termasuk yang melibatkan hukum.

Baca Juga: Setelah Airlangga Hartarto, Jusuf Hamka Pilih Mundur dari Golkar: Politik Itu Keras 

“Maka Ibu Mega menyatakan prihatin, dan sangat mengkhawatirkan terhadap kehidupan demokrasi ke depan karena implikasinya itu nantinya juga sangat luas,” kata Sekjen Hasto mengulangi pernyataan Megawati.

Hasto mengaku terkejut mendengar Airlangga mundur sebagai Ketum Golkar dan langsung dipanggil untuk melaporkan berita tersebut kepada Megawati Soekarnoputri. Hasto, yang memiliki banyak pengalaman politik dengan Airlangga, memuji Airlangga sebagai komunikator yang handal.

“Dan membangun kerja sama politik yang baik di dalam, tapi kadang kami banyak bekerja sama dengan Partai Golkar selain dengan partai yang lain seperti Gerindra, PKP, Perindo, dan Hanura dan juga Partai Amanat Nasional. Sehingga ini sangat mengejutkan. Karena ini (masih masanya) dalam rangka Pilkada serentak dan muncul kejadian politik yang dari kami (ini merupakan) suatu hal luar biasa yang menyentuh aspek kedaulatan partai,” jelas Hasto.

Halaman
x|close