Jokowi Mau Prabowo Rasakan Udara IKN yang Fresh dan Bersih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 09:11
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi dalam acara peresmian pabrik bahan anoda baterai litium  di Kendal,  Jawa Tengah  Presiden Jokowi dalam acara peresmian pabrik bahan anoda baterai litium di Kendal, Jawa Tengah

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin berada di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hari ini guna menggelar sidang kabinet. Jokowi ingin Wapres Ma'ruf, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sampai jajaran menteri lain merasakan bersihnya udara di IKN.

"Ya pertama saya ingin Pak Wapres, Pak Prabowo dan semua menteri merasakan betapa bersihnya udara di pagi hari di IKN," ujar Jokowi di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Jokowi sudah mengecek indeks kualitas udara di IKN. Menurut dia udara di IKN sangat segar.

"Tadi kita cek untuk air quality indeksnya 6 padahal maksimal itu 50, di Ibu Kota Negara lain misalnya di Singapura berapa Pak? 53. Di sini memang udaranya sangat segar, fresh dan bersih dan itu bagus untuk kesehatan, untuk usia," papar dia.

Kala ditanya wartawan apakah udara di IKN jauh lebih baik dari Jakarta, Jokowi menjawab dengan tawa.

"Ha-ha-ha-ha-ha," ucap Jokowi.

Diketahui, Jokowi dan jajaran akan menggelar sidang kabinet perdana di IKN hari ini. Di samping itu, akan dilakukan pula groundbreaking beberapa gedung.

Halaman
x|close