Profil Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol yang Mundur dari Kader Golkar Gegara Politik Keras dan Kasar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 09:12
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Jusuf Hamka di Tanah Abang Jusuf Hamka di Tanah Abang (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada banyak cerita perjalanan bos jalan tol sekaligus kader Partai Golkar, Jusuf Hamka sepanjang hidupnya. Pria yang akrab dengan sapaan Babah Alun itu sempat diusulkan untuk menjadi cawagub Ketum PSI Kaesang Pangarep dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Kaesang di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta. Airlangga berdalih Golkar mengusung Babah Alun karena dianggap memiliki pengalaman dalam mengatasi kemacetan di Jakarta. 

Meski demikian, sosok yang menjabat sebagai Menko Perekonomian itu menegaskan bahwa usulan tersebut belum final. Dia mengatakan masih ada waktu beberapa bulan sebelum pendaftaran calon untuk Pilkada Jakarta. Lalu, seperti apa sosok Jusuf Hamka?

Profil Jusuf Hamka

Jusuf Hamka <b>(Istimewa)</b> Jusuf Hamka (Istimewa)

Jusuf Hamka, yang akrab disapa Babah Alun, lahir di Jakarta pada 5 Desember 1957. Dia adalah seorang pengusaha sukses yang memimpin PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

Perusahaannya berperan dalam pembangunan beberapa jalan tol, termasuk tol Ir Wiyoto Wiyono Cawang-Tanjung Priok, tol Pelabuhan Ancol, tol Bogor Outer Ring Road, dan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Halaman
x|close