Ini yang Dibahas di Sidang Kabinet Perdana di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 09:12
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di IKN Nusantara. (YouTube) Presiden Jokowi di IKN Nusantara. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan sejumlah hal yang akan dibahas pada sidang kabinet perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hari ini. Salah satunya soal perkembangan IKN serta purchasing management index (PMI).

"Ya yang pertama kita akan menjelaskan kembali mengenai IKN yang kedua yang berkaitan dengan PMI purchasing management index," ujar Jokowi di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Menurut Jokowi, pihaknya pun akan membahas soal keberlanjutan pemerintahan, atau masa transisi. Ia menilai perlu adanya kesiapan semua kementerian di masa transisi.

"Ketiga masalah yang lain-lain yang memang untuk keberlanjutan ini apa, transisi ini apa yang harus disiapkan oleh semua kementerian. Itu aja kira-kira," kata dia.

Di samping sidang kabinet, Jokowi mengungkapkan akan ada juga jadwal groundbreaking. Termasuk gedung Istana Wakil Presiden (Wapres).

"Ada groundbreaking beberapa. Dari investor termasuk juga istana wapres akan digroundbreaking oleh Pak Wapres," tandasnya. 

Halaman
x|close