Isi Lengkap Surat Pengunduran Diri Jusuf Hamka dari Kader Golkar: Saya Sudah Sepuh

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 12:28
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jusuf Hamka Jusuf Hamka (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengusaha sekaligus mantan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Jusuf Hamka mengatakan alasan dirinya mundur dari kepengurusan Partai Golkar karena sudah sepuh dan ingin fokus bangun masjid di seluruh Indonesia.

Hal tersebut tertera dalam surat pengunduran diri yang ditulis langsung oleh pria yang akrab disapa Babah Alun itu. Babah Alun pun terpantau hadir ke kantor DPP Partai Golkar pada Senin pagi sekitar pukul 10.03 WIB. 

Dia langsung masuk kantor untuk menyerahkan surat tersebut kepada Sekjen Partai Golkar. Sebelumnya, Babah Alun menyatakan mundur dari kepengurusan Partai Golkar dan pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2024.

Jusuf Hamka di Tanah Abang <b>(ANTARA)</b> Jusuf Hamka di Tanah Abang (ANTARA)

"Betul, betul, betul," kata Babah Alun dilansir Antara pada Senin, 12 Agustus 2024. 

Diungkapkan bahwa pengunduran dirinya tersebut belum diinformasikan kepada pihak partai. Walaupun demikian, pada Senin, 12 Agustus 2024 akan memasukkan surat pengunduran diri secara resmi ke DPP Partai Golkar.

"Iya, saya akan ketemu Sekjen. Saya akan sampaikan surat-surat. Jadi, pencalonan saya, baik di Jakarta pun saya kembalikan, baik di Jawa Barat saya kembalikan. Padahal, hasil survei saya lumayan, di bawah Kang Emil (mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil)," ujarnya.

Halaman
x|close