5 Bangunan Paling Ikonik di Jakarta, Wajib Dikunjungi Saat Melancong

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 16:02
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Gedung Kementerian Keuangan RI Gedung Kementerian Keuangan RI (Google Maps)

Ntvnews.id, Jakarta - Ibukota Indonesia, penuh dengan bangunan ikonik yang merupakan simbol dari perkembangan kota ini selama bertahun-tahun. Dari masa kolonial Belanda hingga era modern, bangunan-bangunan ini memiliki nilai sejarah dan arsitektur yang tinggi.

Gedung Kementerian Keuangan

Gedung Kementerian Keuangan RI <b>(Google Maps)</b> Gedung Kementerian Keuangan RI (Google Maps)

Gedung Kementerian Keuangan yang terletak di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, adalah salah satu bangunan ikonik yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Dibangun pada tahun 1821, gedung ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah dari masa kolonial Belanda di Indonesia.

Gedung Bank Indonesia

Bank Indonesia Bank Indonesia

Gedung Bank Indonesia yang terletak di Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, juga merupakan salah satu bangunan ikonik di Jakarta. Dibangun pada tahun 1962, gedung ini menjadi markas dari Bank Indonesia dan menjadi simbol penting dalam dunia perbankan di Indonesia.

Monas (Monumen Nasional)

Monas <b>(ntvnews.id/ Bagas)</b> Monas (ntvnews.id/ Bagas)

Monas atau Monumen Nasional adalah simbol kebanggaan bagi warga Jakarta dan Indonesia. Dibangun pada tahun 1961 oleh Presiden Soekarno, Monas menjadi salah satu destinasi wisata dan sejarah yang populer di Jakarta. Dengan tinggi mencapai 132 meter, Monas menawarkan pemandangan kota Jakarta dari atas.

Gedung DPR/MPR RI

Gedung DPR <b>(Istimewa)</b> Gedung DPR (Istimewa)

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia yang terletak di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, adalah bangunan penting dalam sistem pemerintahan Indonesia. Dibangun pada tahun 1965, gedung ini menjadi tempat berlangsungnya sidang-sidang penting di tingkat legislatif negara.

Tugu Selamat Datang (Bundaran HI)

Bundaran HI <b>(ntvnews.id / Bagas)</b> Bundaran HI (ntvnews.id / Bagas)

Tugu Selamat Datang atau lebih dikenal dengan sebutan Bundaran HI adalah landmark terkenal di Jakarta yang berada di persimpangan Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman. Dibangun pada tahun 1962, tugu ini menjadi simbol dari kesibukan dan kemajuan Jakarta sebagai pusat bisnis dan perdagangan di Indonesia.

Halaman
x|close