Kebakaran Hutan di Athena Merambat ke Perumahan, Warga Mengungsi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 16:54
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Kebakaran Ilustrasi Kebakaran (Istimewa)

Ntvnews.id, Yunani - Kebakaran hutan besar yang melanda daerah Athena, Yunani pada hari Minggu menimbulkan kepanikan di kalangan warga dan menyebabkan kepulan asap tebal ke ibu kota Yunani.

Api yang dipicu oleh cuaca panas dan angin kencang ini telah menghanguskan pepohonan, rumah, dan mobil, serta memaksa ratusan orang meninggalkan kediaman mereka.

Mengutip dari India Today Senin, 12 Agustus 2024, kebakaran dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat dan dengan cepat menyebar ke desa Varnavas, terletak sekitar 35 kilometer utara Athena.

Lebih dari 400 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani api yang mengancam sejumlah tempat tinggal. Mereka didukung oleh 16 pesawat pengebom air dan 13 helikopter.

Namun, pada malam hari operasi pemadaman dihentikan hingga pagi hari karena visibilitas yang menurun dan bahaya yang meningkat.

Ilustrasi kebakaran <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi kebakaran (Pixabay)

Juru bicara pemadam kebakaran, Vassilis Vathrakogiannis, mengungkapkan bahwa situasi sangat berbahaya karena api menyebar dengan sangat cepat akibat angin kencang.

"Api menyebar seperti kilat," katanya.

Halaman
x|close