Terulang Lagi, Ibadah Umat Kristen di Gresik Dihentikan oleh Warga

NTVNews - 10 Mei 2024, 16:22
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sebuah unggahan yang merekam penghentian ibadah umat Kristen di Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur Sebuah unggahan yang merekam penghentian ibadah umat Kristen di Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur (Instagram/@info.negri)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video yang merekam penghentian ibadah umat Kristen di Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur, viral di media social.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun media social Instagram @info.negri, pada Jumat, (10/5/2024).

"Kejadian tersebut menimpa jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Benowo di rumah Ibu Manurung, Perumahan Cerme Indah Blok P / 36 RT 11 RW 03 Desa Betiting, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Rabu (8/5/2024) sekitar Pukul 19.00 WIB," tulis keterangan unggahan.

Video tersebut menunjukkan saat sedang khusyuk beribadah tiba-tiba datang satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan seorang anak laki-laki berteriak-teriak.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO NEGRI (@info.negri)

"Mereka datang menyuruh berhenti dengan teriak-teriak sehingga mengundang warga setempat datang, termasuk Ketua RT 11 yang berusaha meredam," ungkap salah satu warga.

Menanggapi hal ini, pihak kepolisian setempat telah turun tangan untuk melakukan mediasi antara jemaat gereja dan warga sekitar.

Pihak kepolisian juga telah menyatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan solusi damai dan memastikan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Halaman
x|close