Malam Ini Golkar Bakal Gelar Pleno untuk Temukan Plt Ketua Umum

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 07:25
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono di Jakarta, Rabu (2/8/2023).  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono di Jakarta, Rabu (2/8/2023). (ANTARA/HO-Dokumentasi DPP Partai Golkar)

Ntvnews.id, Jakarta - DPP Golkar akan mengadakan rapat pleno pada Selasa, 13 Agustus 2024 malam nanti untuk menunjuk Plt Ketua Umum yang akan menggantikan Airlangga Hartarto. Ketua DPP Golkar, Meutya Hafid, menyatakan bahwa penunjukan Plt Ketum akan dilakukan dengan mengedepankan semangat musyawarah dan mufakat.

"Sehubungan dengan keputusan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk mundur yang telah disampaikan pada Sabtu 10 Agustus 2024. Maka DPP Golkar akan menggelar rapat Pleno pada Selasa, 13 Agustus pukul 19.00 WIB, dengan semangat musyawarah mufakat," kata Meutya.

Rapat Pleno tersebut akan diadakan di kantor DPP Golkar. Meutya Hafid menjelaskan bahwa ada tiga agenda utama dalam rapat pleno besok malam. Agenda pertama adalah pembacaan surat pengunduran diri Airlangga dari jabatan Ketum Golkar sekaligus penunjukan Plt Ketum.

Baca Juga: Ketua DPP: Rapat Pleno Plt. Ketum Golkar Tidak Perlu Voting

Agenda kedua adalah penetapan jadwal rapimnas, dan yang ketiga adalah penentuan jadwal Munaslub Golkar. Sebelumnya, Waketum Partai Golkar Erwin Aksa menyebut bahwa rapat pleno ini akan dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus partai.

"Nanti di situ baru ada penentuan Plt dan tanggal Munas. Itu hadir pengurus pleno itu ketua pengurus pleno, ada wakil sekjen, ada wakil bendahara," kata Erwin. 

Ada 12 Waketum Partai Golkar yang berpeluang menjadi Plt Ketum Golkar. Berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor Skep-418/DPP/GOLKAR/IX/2021, ada 11 Waketum Partai Golkar. Berikut ini daftarnya:

Halaman
x|close