Terungkap Penyebab Kebakaran Hebat di Permukiman Padat Manggarai, Ternyata Karena Hal Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 08:32
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kebakaran di Manggarai Kebakaran di Manggarai (Instagram Humas Jakfire)

Ntvnews.id, Jakarta - Kebakaran hebat tengah melanda pemukiman padat penduduk yang terletak di Gang Remaja 5, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa, 13 Agustus 2024 dini hari. Puluhan damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang menjalar di sekitar pemukiman tersebut. 

Kebakaran tersebut diduga akibat ledakan charger handphone milik salah seorang warga. Berdasarkan informasi yang beredar, api diduga berasal dari meledaknya HP yang sedang di cas atau diisi daya di kasur sebuah rumah kontrakan warga. 

Kebakaran di Manggarai <b>(Instagram Humas Jakfire)</b> Kebakaran di Manggarai (Instagram Humas Jakfire)

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Radio Elshinta, tampak kobaran api melahap beberapa rumah sekaligus. Warga juga memadamkan api dengan alat seadanya, air dari rumah warga dan warga lain hanya menonton kebakaran tersebut sambil menunggu pemadam. 

Akibat kebakaran tersebut, ratusan rumah di dua RW terdampak rambatan kebakaran hebat tersebut. Barang-barang warga ada yang berhasil diselamatkan ke tanah kosong dan diduga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

"Rumah tinggal yang berada di Jalan Gang Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan dilaporkan terbakar.” tulis akun Instagram resmi pemadam kebakaran DKI Jakarta @humasjakfire yang dilansir Selasa.

Kebakaran di Manggarai <b>(Instagram Humas Jakfire)</b> Kebakaran di Manggarai (Instagram Humas Jakfire)

“Menindaklanjuti laporan tersebut, #PemadamJakarta segera mengerahkan unit dan personel menuju TKP. Operasi pemadaman dimulai pukul 02.44 WIB. Hingga saat ini, petugas masih berjibaku melokalisir perambatan api," tambahnya. 

Halaman
x|close