Prabowo: IKN akan Kita Tuntaskan dan Selesaikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 10:47
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jokowi, Prabowo dan Prof Maruf Amin di IKN Jokowi, Prabowo dan Prof Maruf Amin di IKN (Kemenkes)

Ntvnews.id, Penajam Paser Utara - Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyatakan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini disampaikannya dalam Sidang Kabinet perdana yang dihelat di Penajam Paser Utara, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (12/8).

“Saya tidak memberi pengarahan tapi saya memberi beberapa komentar, tadi sudah saya jelaskan beberapa kali bahwa IKN ini akan kita tuntaskan akan kita selesaikan dengan baik karena memang sangat dibutuhkan tadi Bapak Presiden (Jokowi) sampaikan soal pemerataan dan keinginan kita juga tentang daya dukung konsentrasi kegiatan,” kata Prabowo.

Baca Juga:

Jokowi Sambut Ratusan Kepala Daerah di IKN

Rupiah Dibuka Menguat di Level Rp15.928 per Dolar AS, Didukung Penurunan Suku Bunga Fed

Selain itu, Prabowo juga menyoroti beberapa hal di antaranya pembangunan pusat pemerintahan Yudikatif, Eksekutif dan Legislatif yang menjadi prioritas.

“Ruang anggaran yang kita siapkan cukup besar. Intinya adalah Ibu Kota Negara adalah pusat pemerintahan Yudikatif, Eksekutif dan Legislatif. Berarti, Gedung DPR MPR RI menjadi prioritas dengan perumahan anggota DPR MPR dan ruangan kantornya, MA/MK juga sangat mendesak menurut saya,” jelas Prabowo.

Presiden Jokowi, presiden terpilih Prabowo Subianto dan Mensesneg Pratikno saat berada di IKN. (YouTube) Presiden Jokowi, presiden terpilih Prabowo Subianto dan Mensesneg Pratikno saat berada di IKN. (YouTube)

Lebih lanjut, Prabowo mengimbau kepada otoritas IKN untuk dapat segera membuat sayembara desain pembangunan Gedung DPR/MPR RI, Gedung MA, dan MK.

Halaman
x|close