Ini Daftar Kapolres Cirebon Kota, Siapa yang Intimidasi Susno Duadji Saat Hadiri Sidang Kasus Vina?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 11:54
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji (NTVnews.id)

Ntvnews.id, CirebonEks Kabareskrim Polri, Susno Duadji, hadir sebagai saksi ahli dalam sidang lanjutan Peninjauan Kembali (PK) Saka Tatal di PN Cirebon pada Rabu, 31 Juli 2024. Dalam sidang tersebut, Susno menyampaikan kekecewaannya terhadap anggota Polri yang masih aktif dan mencoba mengintimidasinya selama persidangan berlangsung.

"Saya berharap yang bersangkutan mendengar ini. Pada saat itu, saya mendapat giliran menjadi saksi ahli pada pukul 1 siang. Karena merasa lapar, saya mencari restoran empal gentong yang enak," kata Susno dalam program Dialog NTV Prime di Nusantara TV pada Senin, 12 Agustus 2024.

Ia kemudian bertanya kepada seorang anggota Polri yang kemudian menunjukkan tempat makan tersebut. Setelah itu, polisi yang mengantarkan dirinya langsung diperiksa atas perintah dari Kapolres. Menurutnya, tindakan ini merupakan bentuk intimidasi yang dilakukan oleh polisi. 

Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji  <b>(NTV News.id)</b> Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji (NTV News.id)

Selain itu, upaya memperjuangkan PK Saka Tatal oleh dirinya dan pihak terkait dianggap seolah-olah sebagai bentuk perlawanan terhadap putusan hukum atau aparat penegak hukum. Atas kejadian ini, Susno meminta Kapolres berinisial R berpangkat AKBP untuk diperiksa. 

Akibat tindakan intimidasi yang diduga dilakukan oleh anggota polisi ini, publik langsung menyoroti Kapolres Cirebon Kota yang berinisial R. Dia adalah AKBP M Rano Hadiyanto, S.IK., M.M yang menjabat sejak 2023. Nah, berikut daftar Kapolres Cirebon selengkapnya. 

Berikut adalah sebagian kecil nama yang pernah menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota sejak 2010 sampai sekarang:

Halaman
x|close