Viral Desus Dugaan PDIP Bakal Gaet Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 16:35
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anies Baswedan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). Anies Baswedan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/Spt )

Ntvnews.id, Jakarta - Pegiat media sosial Denny Siregar menduga bahwa Anies Baswedan, mantan calon presiden (capres) nomor urut satu di Pilpres 2024, mungkin akan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kader.

Dugaan ini disampaikan Denny Siregar sebagai tanggapan terhadap pernyataan Anies Baswedan yang menyatakan dirinya terbuka untuk bergabung dengan partai politik yang tidak mentoleransi nepotisme. Jika Anies benar bergabung dengan PDIP, Denny menilai hal itu akan menjadi perkembangan yang menarik.

"Hmmm @PDI_Perjuangan? Kalo bener, menarik nih..," ucapnya dikutip dari akun X pribadinya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Baca Juga: Sinyal Kuat PKB Batal Dukung Anies Baswedan

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka peluang untuk bergabung dengan partai politik, dirinya mempertimbangkan opsi tersebut selama sejalan dengan nilai-nilai yang diembannya.

"Semua dipertimbangkan selama yang dikerjakan masih sesuai dengan takaran nilai yang kita emban,” kata Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat malam, 9 Agustus 2024.

Dirinya tidak mau jika bergabung dengan partai membuatnya harus mengkompromikan nilai-nilai yang dianutnya, karena akan ada kerepotan untuk menjelaskan keputusan tersebut kepada publik maupun keluarga.

Halaman
x|close