Soal Airlangga, Jokowi: Itu Urusan Internal Partai Golkar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Agu 2024, 16:55
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar di rapat kabinet paripurna di IKN Nusantara. (YouTube) Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar di rapat kabinet paripurna di IKN Nusantara. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, urusan pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar merupakan urusan internal partai Golkar.

“Urusan Pak Airlangga itu urusan internal partai, di partai itu ada proses, ada mekanisme,” kata Joko Widodo setelah meninjau Training Center PSSI di IKN, dikutip dari Antara.

Jokowi kemudian meminta isu tersebut ditanyakan langsung ke Airlangga Hartarto, atau kepada politisi Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito Ariotedjo yang kebetulan sedang mendampinginya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres KH Ma;ruf Amin, Presiden Terpilih Prabowo Subianto, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibukota Nusantara (IKN), Penajam Passer Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).  <b>(ANTARA/Andi Firdaus)</b> Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres KH Ma;ruf Amin, Presiden Terpilih Prabowo Subianto, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibukota Nusantara (IKN), Penajam Passer Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

“Silakan ditanyakan kepada Golkar, kepada Pak Airlangga. Di sini juga ada (politisi) Golkar, Pak Dito, tanyakan. Jangan saya mencampuri internal partai,” imbuhnya.

Baca Juga: 

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum, Sebastian Salang Sebut Tsunami Politik di Internal Golkar

Idrus Marham Dorong Sosok Ini Gantkan Airlangga Jadi Ketum Golkar

Halaman
x|close