Megawati Tak Hadiri Upacara 17 Agustus di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 08:50
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam penutupan Rakernas V PDIP. (YouTube) Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam penutupan Rakernas V PDIP. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat, menyampaikan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan akan memimpin Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 di Sekolah Partai Lenteng Agung. 

"Ibu Mega diagendakan untuk mimpin upacara 17-an di Sekolah Partai, ya," ujar Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa.

Menurut Djarot, hal itu merupakan permintaan langsung dari kader partai berlambang banteng moncong putih agar Megawati dapat menjadi inspektur upacara.

"Itu permintaan dari bawah supaya irupnya langsung Ibu Mega," katanya.

Baca Juga: Viral Desus Dugaan PDIP Bakal Gaet Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta

Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, telah diundang untuk menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI pada tanggal 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Namun, Djarot memilih tidak memberikan komentar lebih lanjut terkait rencana kehadiran Megawati pada acara tersebut dan segera meninggalkan para wartawan.

Sebelumnya, Sekretariat Presiden telah mulai mendistribusikan undangan kepada mantan presiden, mantan wakil presiden, serta tokoh masyarakat untuk menghadiri Upacara HUT Ke-79 RI pada tanggal 17 Agustus 2024.

Halaman
x|close