Ratusan Umat Yahudi Datangi Kompleks Al Aqsa untuk Gelar Ritual Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 09:00
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ratusan Umat Yahudi Datangi Kompleks Al Aqsa untuk Gelar Ritual Ini Ratusan Umat Yahudi Datangi Kompleks Al Aqsa untuk Gelar Ritual Ini (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Tel Aviv - Ratusan aktivis Israel memasuki halaman Masjid Al Aqsa di Yerusalem, Tepi Barat, Palestina, untuk melaksanakan ritual keagamaan Yahudi, Talmud, pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Rekaman video ritual tersebut bahkan diunggah oleh akun X milik pemerintah Israel dan dikawal oleh puluhan aparat dari negara Zionis tersebut.

Video yang telah diverifikasi oleh lembaga investigatif Al Jazeera, Sanad, menunjukkan ratusan warga Yahudi Israel berbaris menuju kompleks Masjid Al Aqsa sambil meneriakkan yel-yel, diiringi pengawalan dari aparat keamanan Israel.

Baca Juga: Banyak Masyarakat Termasuk Yahudi AS Menentang Kunjungan PM Israel Netanyahu

Pawai ini diadakan bersamaan dengan perayaan hari suci Yahudi, Tisha B'Av, yang memperingati penghancuran kuil-kuil kuno.

Pengelolaan kompleks Masjid Al Aqsa berada di bawah Departemen Wakaf Islam Yordania (Waqf), namun keamanan di wilayah tersebut dikendalikan oleh otoritas Israel.

Menurut Al Jazeera, berdasarkan kesepakatan dan status quo yang berlaku, umat Yahudi sebenarnya dilarang berdoa atau menggelar ritual keagamaan di kompleks Masjid Al Aqsa.

Halaman
x|close