Sejumlah Anak Perempuan di Gaza Potong Rambut Akibat Tak Adanya Sisir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 11:22
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
 Sebuah klinik kesehatan di Jalur Gaza luluh lantak akibat hantaman rudal Israel/tangkapan layar NTV Sebuah klinik kesehatan di Jalur Gaza luluh lantak akibat hantaman rudal Israel/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Gaza - Sejumlah anak perempuan di Gaza, Lobna al-Azaiza dikabarkan tidak punya sisir yang kemudian mereka memutuskan untuk memotong rambutnya.

Bukan sekedar sisir, blokade yang dilakukan Israel terhadap wilayah Gaza tersebut mengakibatkan segala kebutusan terhambat, di antaranya tidak ada sampo, sabun, sampai pembalut wanita.

Pengumpulan sampah dan pengolahan limbah juga menurun, mengakibatkan penyakit mudah menular  dan kurangnya kebersihan, seperti kudis atau infeksi jamur semakin meningkat.

Baca Juga: 

Serangan Udara Israel ke Gaza, Seorang Bayi Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan

Cerita Relawan MER-C Bisa Sampai RS Indonesia di Gaza Utara

“Di masa lalu, penyakit paling umum yang kita lihat adalah ruam kulit, penyakit kulit, yang penyebabnya banyak, termasuk kepadatan di kamp, ????meningkatnya panas di dalam tenda, keringat di antara anak-anak, dan kurangnya air yang cukup. untuk mandi," kata Azaiza seorang dokter yang bertugas dikutip dari India Today Rabu, 14 Agustus 2024.

Halaman
x|close