Dasco: Ridwan Kamil-Suswono Diumumkan Maju Pilkada Jakarta Pada 19 Agustus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 14:06
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/8/2024). Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/8/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Ntvnews.id, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengusung Ridwan Kamil dan Suswowo menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta pada Pilgub 2024. Pasangan calon ini akan resmi diumumkan pada awal pekan depan.

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8/2024) dikutip Antara.

Baca juga: Zulkifli Hasan Ungkap Sosok S untuk Pendamping Ridwan Kamil

Dasco menjelaskan, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pun masih membahas teknis pengumuman itu digelar secara terpisah atau secara bersamaan.

Walaupun Ketua Umum PAN telah mengumumkan pasangan Ridwan Kamil yakni Suswono, Dasco pun tak menampik hal tersebut. Namun, dia menegaskan Gerindra baru akan secara resmi mengumumkan pasangan itu pada 19 Agustus.

"Ya itu kan nama yang beredar, ada juga ya tadi mungkin Pak Zul sudah ngomong," kata Dasco.

Terungkap sosok S

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkap sosok berinisial "S" yang diusulkan sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta 2024 adalah mantan Menteri Pertanian RI sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono.

Halaman
x|close