Profil Suswono, Kader PKS yang Bakal Jadi Calon Wakil Gubernur Jakarta Dampingi Ridwan Kamil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 14:36
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Suswono Suswono (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Suswono tiba-tiba menjadi topik pembicaraan setelah dikabarkan sebagai calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024. Suswono sendiri adalah salah satu kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Ia disebut-sebut akan berpasangan dengan Ridwan Kamil, yang telah resmi diusung oleh Partai Golkar sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jakarta. Spekulasi ini semakin kuat setelah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil berinisial S. 

Berbagai reaksi pun muncul mengenai sosok S ini, yang diketahui berasal dari PKS. Sohibul Iman dan Ahmad Syaikhu sempat dikaitkan, namun Airlangga membantah dua nama tersebut. Berikut adalah profil Suswono:

Profil Suswono

Suswono <b>(Instagram)</b> Suswono (Instagram)

Suswono, seorang politisi kelahiran Tegal, 20 April 1959, menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat di PKS. Sebelumnya, Suswono pernah mengemban jabatan sebagai Menteri Pertanian pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) periode 2009-2014.

Suswono juga pernah menjadi anggota DPR RI pada periode 2004-2009, dengan posisi sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS. Ia terpilih menjadi anggota DPR mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kabupaten/Kota Tegal, Kabupaten Brebes). 

Halaman
x|close