Larangan Jilbab untuk Paskibraka Putri 2024, PKS Desak BPIP Tinjau Ulang Kebijakan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 15:29
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Kurniasih Mufidayati. Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Kurniasih Mufidayati. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Kurniasih Mufidayati, menyatakan keprihatinannya atas keputusan melarang 18 anggota Paskibraka putri 2024 mengenakan jilbab saat bertugas di Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam pengukuhan Paskibraka nasional, tidak ada satupun anggota Paskibraka putri yang mengenakan jilbab, sebuah kebijakan yang menurut Kurniasih, bertentangan dengan semangat inklusivitas dan keberagaman yang berkembang di Indonesia.

Baca Juga:

Imbas Sering Melihat Ibunya di-KDRT, Anak Cut Intan Nabila Alami Trauma Berat

Luhut Targetkan Aturan Pembatasan Pembelian BBM Subsidi Rampung Sebelum Masuk Pemerintahan Prabowo

Menurut Kurniasih, 18 Paskibraka putri dari berbagai provinsi, termasuk Aceh, biasa mengenakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk menerapkan ajaran agama, sudah banyak ide kreatif dikembangkan dalam berhijab. Ini malah kemunduran namanya jika ada pelarangan berjilbab di Paskibraka. Padahal tahun-tahun sebelumnya, Paskibraka berhijab tidak jadi soal, bahkan pernah ada Paskibraka berhijab yang membawa baki bendera pusaka," demikian pernyataan resminya.

Halaman
x|close