Mantan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Dilantik jadi Irjen Kemendag

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 21:36
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ahmad Luthfi. (Antara) Ahmad Luthfi. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) melantik mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi, menjadi Inspektur Jenderal Kemendag. Luthfi dilantik bersama sejumlah pejabat lainnya.

Total, ada tujuh pimpinan tinggi madya Kemendag dan satu Irjen sebagai pejabat struktural eselon I Kemendag.

Zulhas pun berharap para pejabat yang dilantik agar waspada, peka, dan responsif dalam menjalankan tugas.

"Pertama, saya ucapkan selamat kepada Saudara-Saudara yang baru saja dilantik di delapan bidang. Kedua, sudah beberapa kali Bapak Presiden menyampaikan, dalam keadaan geopolitik dan ekonomi dunia yang tidak baik-baik saja, kita semua harus selalu memiliki kewaspadaan. Artinya, dalam keadaan tidak baik tetap harus selalu waspada dan peka terhadap hal-hal yang terjadi. Sehingga, kita bisa merespons cepat. Hal itulah yang menjadi tugas Saudara-Saudara yang baru saja dilantik," ujar Zulhas, Rabu (14/8/2024).

Zulhas turut berpesan, agar pegawai Kemendag mempersiapkan sebaik-baiknya pemerintahan yang akan datang. Menurut dia, pergantian presiden dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke presiden terpilih Prabowo Subianto, harus dapat mempersiapkan dasar yang kokoh untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju. Dia berharap, dasar yang kokoh akan membawa Indonesia lepas landas menjadi negara maju tepat 100 tahun Indonesia merdeka.

"Tugas kita tinggal menghitung hari. Harus betul-betul bisa dipersiapkan sebaik-baiknya," kata Zulhas.

Ia juga berharap, pejabat yang dilantik hari ini dapat mengemban tugas dengan baik dan sukses sehingga membawa Indonesia menjadi negara maju. "Selamat mengemban tugas. Semoga kita semua sukses dan menjadikan negara kita negara maju," kata Zulhas.

Halaman
x|close