Andre Rosiade: Pecat Aja Kepala BPIP Pak Jokowi, Bikin Gaduh Negara!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 07:30
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Andre Rosiade. (Antara) Andre Rosiade. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. Ini buntut larangan Paskibraka putri berjilbab dengan alasan keseragaman, yang dikeluarkan BPIP.

"Anda (Yudian) paham Bhinneka Tunggal Ika, nggak? Itu semboyan NKRI, semboyan yang menghargai keberagaman di negara kita. Dalih Anda mencerminkan tidak paham Bhinneka Tunggal Ika. Lebih baik dipecat, saya usulin dipecat aja, Pak Jokowi. Bikin gaduh negara. Puluhan tahun kita nggak ada masalah, kok tiba-tiba Anda jadi Kepala BPIP Anda bikin susah, bikin sulit negara. Apalagi kita negara penuh keberagaman, kita negara yang saling menghormati keberagaman dan pandangan agama masing-masing," ujar Andre kepada wartawan, Rabu (14/8/2024).

Ia heran dengan jawaban Yudian yang mengeklaim tak ada paksaan terkait Paskibraka putri melepas jilbab. Menurut Andre, surat keputusan (SK) standar pakaian Paskibraka yang diteken Yudian-lah yang membuat para anggota Paskibraka mau tak mau menandatangani surat tanpa paksaan.

"Kalau orang diskriminatif gini, pecat aja gitu loh, bikin rusuh, bikin susah negara, bikin susah pemerintah. Ada fitnah terhadap Presiden sama pemerintah jadinya," kata dia.

Andre menganggap Yudian hanya bersilat lidah guna membela kebijakan BPIP yang kini menuai kritik dari masyarakat luas. Menurut Andre, Yudian tak memahami nilai yang terkandung dalam Pasal 29 UUD 1945.

"Jawabannya terlihat bersilat lidah dan merangkai kata-kata alias omon-omon. Ini orang kalau baca jawabannya merangkai kata-kata alias omon-omon untuk mencari 1.001 alasan, kalau bicara keseragaman. Berarti orang ini nggak paham Bhinneka Tunggal Ika," jelas Andre.

Adapun dampak dari kebijakan BPIP itu, kata Andre, ada anggapan negatif yang muncul terhadap pemerintah. Padahal, lanjut Andre, Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun Kemenpora tidak tahu-menahu perihal aturan pakaian Paskibraka 2024.

Halaman
x|close