BAZNAS RI Distribusikan 4500 Porsi Makanan bagi Warga Terdampak Kebakaran Manggarai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 07:29
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
BAZNAS RI BAZNAS RI (Dok. Ist)

Ntvnews.id, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI melalui program Bank Makanan telah mendistribusikan 1500 paket sajian berkah bergizi berupa nasi ayam goreng ZChicken, dan 3000 porsi makanan dari layanan Dapur Umum untuk para penyintas kebakaran di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. 

Paket sajian berkah bergizi tersebut diberikan untuk para penyintas akibat dari bencana kebakaran yang melanda di komplek Pasar Raya, Masjid Al Falah RW 07, dan SDN 05 Manggarai.

"Alhamdulillah, BAZNAS telah mendistribusikan sajian berkah bergizi berupa nasi ayam goreng ZChicken, serta bantuan makanan dari layanan Dapur Umum BAZNAS untuk para korban kebakaran di Manggarai.Hal ini merupakan upaya kami untuk membantu memenuhi asupan gizi masyarakat penyintas kebarakaran," ujar Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA., dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

BAZNAS RI <b>(Dok. Ist)</b> BAZNAS RI (Dok. Ist)

Menurut Saidah, khusus untuk bantuan ZChicken itu dibeli dari para mustahik binaan BAZNAS yang tentunya nanti akan menambah pemasukan mereka. Kemudian, manfaatnya pasti turut dirasakan oleh para penyintas kebakaran di Manggarai.

“Bantuan yang diberikan ini sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya. Selain para penyintas kebakaran yang mendapatkan bantuan makanan siap saji ini, manfaatnya juga turut dirasakan oleh para mustahik binaan BAZNAS,” kata Saidah.

Saidah berharap, pendistribusian bantuan ini dapat membantu para penyintas kebakaran di Manggarai dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka yang mendesak. BAZNAS akan terus berupaya memberikan bantuan yang diperlukan untuk masyarakat yang membutuhkan.

BAZNAS RI <b>(Dok. Ist)</b> BAZNAS RI (Dok. Ist)

Selain bantuan makanan, Saidah menambahkan, BAZNAS juga memberikan layanan dapur umum lapangan dan mobil mushola darurat di lokasi pengungsian untuk memberikan dukungan tambahan kepada para penyintas. 

Halaman
x|close