Surya Paloh ke Anies: Bukan Momen Anda Maju Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 19:12
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Surya Paloh Surya Paloh (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada Kamis, 15 Agustus 2024 soreKetua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang terletak di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Kedatangan Surya Paloh ini menarik perhatian publik, mengingat pentingnya peran kedua tokoh politik tersebut dalam peta politik nasional. Surya Paloh tiba sekitar pukul 16.19 WIB dan terlihat datang seorang diri sebelum langsung memasuki kediaman Prabowo. 

Meski pertemuan berlangsung secara tertutup, spekulasi berkembang bahwa keduanya membahas strategi politik menjelang Pilkada 2024. Hal ini semakin menguatkan dugaan bahwa dinamika politik nasional menjadi fokus utama diskusi antara Surya Paloh dan Prabowo. 

Di sisi lain, Surya Paloh juga memberikan penjelasan mengenai keputusannya untuk tidak mendukung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, keputusan tersebut telah disampaikan kepada Anies secara langsung. 

“Jelas itu, saya sudah beri tahu Pak Anies. ‘Pak Anies, Anda sebagai adik bukan momen Anda untuk maju pada Pilkada Jakarta Raya. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan. Ada pemahaman itu,” kata Surya.

Ini menandakan bahwa NasDem dan Anies akan mengarahkan fokus mereka pada kesempatan politik lain yang lebih strategis di masa mendatang. Dengan semakin dekatnya Pilkada 2024, pertemuan antara Surya Paloh dan Prabowo tentu menambah dinamika dan kalkulasi politik nasional yang patut diikuti dengan seksama.

Arsip- Anies Baswedan saat menuliskan pesan ke dinding Sekretariat Aceh Bergerak, di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Handout/aa.  <b>( ANTARA/Handout/aa.)</b> Arsip- Anies Baswedan saat menuliskan pesan ke dinding Sekretariat Aceh Bergerak, di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Handout/aa. ( ANTARA/Handout/aa.)

Surya Paloh sebelumnya sempat menyampaikan perkembangan terkini terkait dukungannya terhadap Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta 2024. Pernyataan ini disampaikan setelah Surya Paloh menerima penghargaan bintang jasa medali kepeloporan dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Halaman
x|close