AHY Sambut Baik NasDem Gabung KIM: Masyarakat Senang Pemimpin Akur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 23:15
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ini terjadi usai Ketua Umum NasDem Surya Paloh menemui presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik bergabungnya NasDem. Sebab, kata dia hal itu juga merupakan keinginan masyarakat.

"Pada prinsipnya masyarakat senang kalau melihat para pemimpinnya akur, rukun, dan tidak saling bermusuhan," ujar AHY di kantor DPP Demokrat, Kamis (15/8/2024).

AHY mengatakan, bergabungnya NasDem menunjukkan semangat rekonsiliasi tokoh bangsa pasca-Pemilu 2024. Usai melalui kerasnya Pilpres 2024, kata dia, rekonsiliasi penting dilakukan demi masa depan bangsa dan negara.

"Setelah mengetahui ada yang menang, ada yang kalah, saatnya kita melakukan rekonsiliasi menyongsong Indonesia yang semakin baik ke depan bersama-sama," tuturnya.

Diketahui, selain NasDem, PPP dan Perindo juga resmi bergabung dengan KIM untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Ini juga terjadi usai pimpinan kedua partai politik itu, menemui Prabowo di rumahnya. Sebelumnya, ketiga partai merupakan lawan Prabowo di Pilpres.

Halaman
x|close