MBS Putra Mahkota Arab Saudi Takutkan Hal Ini Jika Normalisasi Hubungan dengan Israel

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 07:25
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) (Istimewa)

Ntvnews.id, Riyadh - Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), dilaporkan telah mengungkapkan kepada anggota parlemen Amerika Serikat yang berkunjung bahwa ia khawatir akan dibunuh karena upayanya untuk menormalisasi hubungan dengan Israel.

Dilansir dari Politico, Jumat, 16 Agustus 2024, MBS menunjukkan bahwa meskipun ia masih berkomitmen untuk menjalin hubungan dengan Israel, ia menyadari risiko besar yang mungkin dihadapinya, termasuk kemungkinan kehilangan nyawanya.

Dalam percakapan tersebut, MBS disebutkan menyebut pembunuhan Presiden Mesir Anwar Sadat, yang dibunuh pada tahun 1981 setelah menandatangani perjanjian damai dengan Israel dua tahun sebelumnya.

Baca Juga: MBS Minta Dunia Akui Negara Palestina Merdeka

Ia bertanya kepada anggota parlemen AS mengenai tindakan yang diambil AS untuk melindungi Sadat setelah perjanjian damai tersebut.

MBS juga menekankan bahwa risiko pembunuhan ini menjadi salah satu alasan mengapa setiap kesepakatan normalisasi antara Saudi dan Israel harus mencakup "jalan yang benar menuju negara Palestina," sesuatu yang saat ini ditentang oleh pemerintah Israel.

Baca Juga: Menhan Prabowo Kunjungi MBS ke Arab Saudi, Bahas Isu Global dan Palestina

Halaman
x|close