Kata Ibas Soal Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 10:42
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (NTVNews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, berharap bahwa Pilkada Jakarta 2024 tidak melibatkan kontestasi melawan kotak kosong, agar dapat mencerminkan demokrasi yang sehat.

"Saya berharap demokrasi sehat, tidak hanya melawan kotak kosong karena kita ingin adanya kompetisi, karena presiden saja ada kompetisinya begitu ya, masa di daerah kita takut untuk berkompetisi, tapi kita lihat pemenang hajat dari pilkada ini tentunya parpol dan rakyat pada umumnya," kata Ibas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Baca Juga: Tanggapi 'Lawan Kotak Kosong' Pilkada, AHY: Bagusnya Kompetisi yang Sehat

Informasi tersebut disampaikan saat dia ditemui sebelum dimulainya Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2024. Dia menjelaskan bahwa urusan Pilkada 2024 ditangani oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

"Tapi saya sebagai kader Partai Demokrat tentu berharap ya, proses pilkada dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, proses demokrasi juga dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca Juga: CSIS: Soal Parpol Bikin Kotak Kosong Kebablasan dan Tidak Menunjukkan Semangat Demokrasi

Dia berharap bahwa Pilkada 2024 akan menghasilkan koalisi dan pasangan calon yang kompeten untuk memimpin daerah mereka.

Halaman
x|close