Bamsoet ke Jokowi-Ma'ruf: Tantangan Tak Ringan, dari Dalam Maupun Luar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 10:48
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Ntvnews.id, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Menurut MPR, pasangan itu telah berupaya dalam memajukan bangsa. Hal ini dinyatakan dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari ini.

"Untuk itu Majelis menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah di bawah kepemimpinan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin," ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam pidatonya, Jumat (16/8/2024).

"Yang terus mendorong Indonesia bergerak maju dan membuktikan sebagai negara yang besar," imbuhnya.

Membangun bangsa menjadikan besar, kata Bamsoet, juga merupakan cita-cita Presiden pertama RI Soekarno. "Sejalan dengan visi Trisakti Bung Karno, bahwa sebagai bangsa yang besar, kita harus mampu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," tuturnya.

Visi Bung Karno tersebut, kata dia harus terus berlanjut melalui upaya dari pemerintahan berikutnya yang dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. MPR pun mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan itu.

"Secara estafet, visi tersebut harus tetap diperjuangkan oleh pemerintahan selanjutnya. Kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Bapak Jenderal TNI Purnawirawan H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, B.Sc.," papar Bamsoet.

"Selain ucapan selamat atas mandat yang diberikan oleh rakyat Indonesia, kami juga mengharapkan kesinambungan pembangunan nasional. Momentum tersebut perlu terus kita jaga dan pelihara bersama. Tugas ini tentu tidaklah ringan, karena tantangan akan terus datang, baik dari dalam maupun dari luar," sambungnya.

Halaman
x|close